Tegaskan Komitmen Layanan Terbaik, Perumdam Tirta Kencana Gelar Temu Silaturahmi dengan Media di Samarinda

Barometerkaltim.id – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Samarinda.

Pada Sabtu sore (06/07/2024), Perumdam Tirta Kencana menggelar acara temu silaturahmi dengan awak media di Cafe Bagios, Jalan KH Abdurrasyid (eks Basuki Rahmad), Samarinda.

Acara yang dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas ini dipimpin langsung oleh Direktur Utama Perumdam, Nor Wahid Hasyim.

Dalam kesempatan tersebut, Wahid memperkenalkan sejumlah pejabat baru yang siap memperkuat jajaran manajemen Perumdam Tirta Kencana.

Salah satu posisi strategis yang baru diperkenalkan adalah Direktur Pelayanan, yang kini dijabat oleh Widyastuti Supartinah.

Widyastuti menjelaskan bahwa fokus utama departemennya adalah memastikan hubungan pelanggan yang optimal dan memberikan layanan yang terbaik.

“Hubungan pelanggan kini berada di pelayanan, dan kami berkomitmen menjadi front office yang baik serta memberikan service excellent kepada masyarakat. Karena, bagaimanapun, pelanggan adalah raja. Insya Allah,” ujar Widyastuti dengan penuh semangat.

Selain itu, Direktur Teknik, Kaharuddin, memaparkan tentang tiga departemen di bawah naungannya yang bekerja keras untuk meningkatkan layanan.

Departemen Distribusi bertugas menangani kebocoran secara cepat untuk memastikan layanan prima. Departemen Produksi berfokus pada peningkatan kapasitas di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sungai Kapih serta percepatan pembangunan IPA Bumi Sempaja yang saat ini telah mencapai progres 22 persen.

“Sedangkan Departemen Perawatan berhubungan dengan utilitas peralatan perpompaan dan kegiatan di IPA,” jelas Kaharuddin.

Tidak hanya memperkenalkan jajaran pejabat baru, Dirut Nor Wahid Hasyim juga memaparkan perkembangan terkini Perumdam Tirta Kencana Samarinda yang kini melayani 173 ribu pelanggan.

“Pelayanan terus meningkat, cakupan juga naik. Hanya saja, yang menjadi catatan kami adalah lebih dari 90 persen pelanggan kami adalah domestik atau rumah tangga, yang mendapatkan subsidi pembayaran,” ungkapnya.

Dirut Nor Wahid Hasyim menegaskan bahwa Perumdam Tirta Kencana berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat Samarinda.

Dengan hadirnya pejabat baru yang kompeten dan strategi peningkatan layanan yang tepat, Perumdam Tirta Kencana siap memberikan pelayanan air bersih yang handal dan berkualitas tinggi. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *